Let's make this life Easy, as well as you can
Mengulas berbagai cerita kehidupan mulai dari tradisi hingga teknologi, tips, solusi, informasi, internet, pekerjaan, hiburan, Kesehatan, mitos, fakta, klenik, unik bahkan mistik yang diulas berdasarkan pengalaman serta dari berbagai referensi, semoga bermanfaat
Saluran TV berlangganan sebagai salah satu fasilitas hiburan keluarga di rumah memang memberikan tontonan yang bisa menghilangkan rasa bosan dengan saluran TV UHF, Namun terkadang tidak seluruh keluarga menyukai saluran yang sama, disana ada anak-anak, suami juga istri, dan Solusi untuk mengatasi rebutan Channel TV berlangganan adalah dengan cara menggunakan Multi Decoder yang tarifnya 50% lebih murah dari paket utama.

Cara Pesan Indovision Multi Dekoder

Gambar LNB Combo untuk Multi Dekoder IndovisionCara yang umum untuk mendapatkan dekoder tambahan agar channel indovision adalah dengan cara menghubungi Customer Service yang nomor resminya tertera di halaman Indovision, fungsi Multi Dekoder adalah agar channel dapat ditonton di TV berbeda dan saluran berbeda juga, beda halnya dengan Pararel, dimana setiap TV akan mengikuti decoder utama untuk setiap channelnya.

Biaya Indovision Multi Dekoder

Seperti dijelaskan di halaman indovision, harga atau biaya untuk memiliki multi dekoder adalah setengahnya dari paket berlangganan yang digunakan, seperti halnya jika menggunakan paket galaxy yang tarifnya Rp. 199.000, maka untuk dekoder kedua harganya Rp. 99. 500, maka biaya berlangganan yang harus dibayar setiap bulannya adalah sebesar Rp. 199.000 + Rp. 99.500 + Rp. 5.000 (biaya adm) = Rp. 303.500/bulan.

Saya tidak begitu tahu persis apakah Multi Dekoder ini bisa digunakan untuk Paket berbeda, atau hanya berlaku mengikuti paket yang suudah anda? misalnya dekoder pertama memilih paket Venus dan dekoder ke dua memilih paket Galaksi.

Teknis pemasangan Multi Dekoder

Kupikir tak akan ada lagi acara anjat memanjat ke atas genteng untuk menggunakan Multi Dekoder ini, namun ternyata apa yang dilakukan Tekhnisi menjelaskan hal berbeda. Awalnya saya mengira apa yang akan dilakukan Teknisi adalah cukup menyambungkan Dekoder Kedua ke Dekoder Pertama, tapi nyatanya acara panjat memanjat ke atap rumah masih berlaku untuk pemasangan multi dekoder ini.

Logikanya, pemasangan multi dekoder ini mirip seperti pemasangan baru, namun karena Indovision memiliki alat / teknologi khusus maka yang harus dihganti adalah LNB dari antena parabola tersebut yang sebelumya hanya memiliki 1 port untuk sambungan kabel kini dipasang LNB yang memiliki dua port, mirip seperti HUB.

Kita rangkumkan saja ya mengenai Step by step, cara, langkah-langkan prosedur dan teknis pemasangan Indovision Multi Dekoder ini :
  • Hubungi indovision untuk pemesanan multi dekoder
  • 1-2 hari kemudian akan ada konfirmasi dari kantor cabang terdekat mengenai kapan waktu pemasangan akan dilakukan.
  • Pada hari pemasangan, Teknisi Indovision akan membawa LNB, Kabel dan juga tool
  • Teknisi akan manjat genteng/dak rumah untuk mengganti LNB sebelumnya dengan LNB Combo, ini juga berpengaruh terhadap kapasitas kabel yang hanya disediakan sepanjang 10 meter.
  • Mengenai kekurangan kabel panjang, teknisi biasanya akan memberi solusi.
  • Setelah pemasangan selesai, Dekoder kedua  tidak bisa langsung nyala, sementara dekoder pertama sudah normal kembali.
  • Teknisi akan melakukan sejenis Pairing ke kantor pusat agar tayangan indovision di dekoder kedua segera diaktifkan, proses ini memerlukan waktu 30-60 menit.
Note: Meskipun anda memiliki LNB Combo lengkap dengan Dekoder tambahan dan kabel yang didapat dari pasar loak atau dari seseorang, lalu memasangnya dengan harapan bisa digunakan untuk multi dekoder, saya tegaskan bahwa cara itu tak akan berhasil. Ada hal-hal dan teknis tertentu yang bisa membuatnya berfungsi, ya.. just Call Indovision,dan masalah multi dekoderpun teratasi

Kini, saya tidak lagi mendengar Istri dan anak-anak berebut saluran indovision, mereka sudah asik dengan TV nya masing masih... sementara saya hanya menunggu mereka tidur saja di malam hari agar bisa nonton History, Discovery, dan juga tayangan Paranormal (Banyak lho acara yang mirip Dunia Lain)... hehehe, selain dari waktu tersebut saya lebih memilih laptop.

Label: , , , , , ,

Bagikan ke :
facebook google+ twitter BBM

Tulisan Cara, Prosedur, Teknis Indovision multi decoder ini ditulis pada 12/26/2016, Admin akan berusaha sebaik mungkin agar informasi ini sesuai dengan kondisi saat ini (Terupdate), harap maklum jika informasi yang terkandung dalam artikel ini sudah kadaluarsa
| Cari Cara, Prosedur, Teknis Indovision multi decoder di : AOL | Ask | Bing | DuckDuckGo | Microsoft | Google | ixquick | Yahoo | Yandex | Yippy | MySearch